Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Tersambung Speaker Bluetooth

Speaker bluetooth tidak tersambung ke android - Salah satu kegiatan ketika lagi santai adalah mendengarkan musik pakai hp android. Namun sekarang ini sudah banyak speaker aktif atau musik bok yang dilengkapi dengan koneksi bluetooth sehingga banyak diminati semua kalangan.

Ada banyak merek dan model speaker bluetooth yang biasa digunakan, namun pada artikel kali ini yang akan Saya tulis adalah cara memperbaiki hp android yang tidak bisa tersambung ke speaker bluetooth.


Kalian mungkin pernah mengalami hal tersebut atau sekarang ini sedang mencari solusi bagaimana mengatasi hp tidak bisa terhubung ke speaker bluetoot.

Apabila demikian masalahnya yang sedang Kamu alami maka silahkan Kamu baca tutorial dari Saya berikut ini supaya speaker bluetooth bisa terkoneksi atau tersambung ke hp android.

Cara Mengatasi Speaker Bluetooth Tidak Bisa Tersambung ke Hp Android


1. Restart Hp Android

Langkah yang pertama adalah dengan cara merestart hp android Kamu atau menyalakan ulang hp android yang di notifikasinya tidak dapat tersambung ke bluetooth speaker.

Kamu juga perlu mematikan speaker bluetooth juga supaya nanti masalahnya bisa teratasi.

Setelah hp android nyala kembali maka langkah selanjutnya adalah menyalakan speaker bluetooth Kamu bersamaan dengan menyalakan bluetooth pada hp android Kamu.

Kemudian setelah hp Kamu mendeteksi nama bluetooth dari speaker tersebut silahkan klik saja dan nanti akan terhubung seperti biasanya.

Nah mudah banget kan caranya untuk mengatasi masalah hp android tidak bisa tersambung ke speaker bluetooth. 

Cara tersebut mungkin juga bisa dicoba apabila Kamu menggunakan laptop. Namun Saya belum pernah mencoba menerapkan cara tersebut pada perangkat laptop. Silahkan Kamu coba aja apabila tutorial Saya tersebut belum pernah Kamu coba.

Saya hanya tahu satu cara saja seperti di atas. Apabila cara yang sudah Saya tulis tersebut tidak bisa mengatasi masalah yang Kamu alami silahkan tanya ke google lagi dan baca tutorial dari sumber lainnya.

Masalah yang menyebabkan speaker bluetooth tidak bisa terkoneksi pakai hp adalah karena pada saat selesai menggunakan speaker tersebut tidak dimatikan secara normal.

Biasanya saat musik atau video pada hp masih berputar tapi tombol on of pada speaker bluetooth sudah di matikan duluan. Harusnya adalah ketika Kamu memutar lagu ataupun video maka berhentikan dulu itu musiknya.

Kemudian matikan koneksi bluetooth pada hp andorid Kamu dan yang terakhir baru matikan speaker bluetooth Kamu. Dengan cara seperti itu maka apabila lain waktu mau menggunakan speaker bluetooth lagi tidak akan terjadi masalah hp tidak bisa konek ke speaker bluetooth.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa Saya tulis pada artikel kali ini untuk tutorial mengatasi speaker bluetooth yang tidak bisa tersambung ke hp android. Apabila ada yang kurang jelas dengan tutorial Saya ini silahkan tulis pertanyaan Kamu di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Sewa Tenda Camping Dekat Unnes Semarang

Harga Sewa Tenda Di Basecamp Selo Gunung Merbabu